Banner

Breaking News

CEO Santrionline Ajak Pemuda NU Sertakan Allah dalam Kehidupan


Abdul Wahab

Chief Executif Officer (CEO) Santrionline, Abdul Wahab mengajak para pemuda dan kader NU untuk senantiasa mengintrospeksi diri agar menjadi pribadi yang dekat dengan Allah.

"Al-Qur'an adalah petunjuk bagi orang-orang bertakwa. Tapi kenapa kok selama ini kita sering membaca Al-Qur'an, hidup kita begini-begini saja? Mari kita introspeksi diri," katanya dalam Seminar Motivasi Self Building, di Islamic Centre KH Noer Ali, Bekasi, pada Sabtu (29/9).

Iqro bismirobbikalladzi kholaq. Kalimat itulah yang menurutnya harus menjadi pegangan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kita dalam membaca apa pun, harus senantiasa menyertakan Allah. Selama ini, mari introspeksi, ketika membaca Al-Qur'an kita jarang sekali menyertakan Allah di dalam bacaannya," tambah pria yang pernah mendapat penghargaan sebagai Pemuda Inspiratif dari Kemenpora ini.

Ia memberi contoh Syekh Siti Jenar. Secara kasat mata, wali Allah itu bisa saja dihukumi sebagai orang yang sesat. Sebab segala yang ada di dunia, termasuk dirinya sendiri dianggap sebagai perwujudan dari Allah.

"Tapi anggapan itu sesungguhnya bisa dipatahkan. Karena Syekh Siti Jenar adalah sosok yang sudah mampu menghilangkan sesuatu dan menumbuhkan sesuatu yang lain," jelas Kang Abdu, demikian Koordinator Aktivis Dakwah NU Papua pada 2014 ini akrab disapa.

Sebagai informasi, Seminar Motivasi Self Building diselenggarakan oleh Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bekasi. Dihadiri oleh sekitar 100 peserta dari kalangan santri, pelajar, dan mahasiswa. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar