Banner

Breaking News

Rois NU Bekasi Pimpin Shalat Ghaib untuk Korban Bencana di Sulteng


KH Mir'an Syamsuri (kiri)


Rois Syuriyah Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi KH Mir'an Syamsuri bertindak sebagai imam shalat ghaib di Area Joging Track Stadion Patriot Candrabaga, Komplek GOR Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada Senin (1/10) malam.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama para ulama dan warga berkumpul, demi melakukan istighotsah serta doa bersama untuk para korban bencana alam di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Walikota Bekasi, H Rahmat Effendi berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi bentuk rasa belasungkawa. Selain itu menjadi dukungan moril untuk saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah.

"Mari kita memohon kepada Allah, semoga Allah angkat segera penderitaan saudara-saudara kita di sana. Semoga Allah berikan tempat terbaik bagi saudara-saudara kita yang telah mendahului kita," kata Mustasyar PCNU Kota Bekasi ini, sebagaimana dilansir dari Media Online SpiritNews.

Selain itu, Pemkot Bekasi juga melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana. Total dana yang dikumpulkan sudah mencapai sekitar Rp19.521.000 dan diharapkan dana itu dapat membantu meringankan penderitaan para korban.

“Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan bagi saudara kita yang ada di sana, Allah berikan keselamatan bagi negara kita. Semoga ada hidayah dibalik ujian ini,” pungkasnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar