Banner

Breaking News

Kini, NU Seolah Menjadi Perawan Cantik


Suasana MKNU Kota Bekasi

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Jawa Barat, H Asep Syaripudin mengungkapkan bahwa NU saat ini seolah-olah sedang menjadi sosok perawan cantik.

"Artinya sedang banyak dilirik oleh orang lain. Bahkan sudah banyak yang melamar," katanya, dalam Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Kota Bekasi Angkatan Kedua, di Wisma Kemnaker RI, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (23/2).

Bahkan, pengusaha muda NU ini melanjutkan, seluruh duta besar di dunia jika bertandang ke Indonesia pasti terlebih dulu mendatangi NU.

"Tapi untuk Kota Bekasi, saya berharap jangan sampai layu sebelum berkembang dan jalankan organisasi sesuai dengan porsi," kata Kang Asep, demikian ia akrab disapa.

Namun, ia berasumsi, jika orang-orang NU sudah matang dan mandiri dalam hal ekonomi, maka NU akan kuat dengan sendirinya.

Kang Asep menyebut, dari daftar orang paling kaya di negeri ini, tidak ada seorang pun yang berasal dari kalangan NU.

"Dari semua itu, yang beragama Islam hanya empat. Chairul Tanjung, Erick Thohir, Aksa Mahmud, dan Sandiaga Uno. Semuanya itu bukan dari NU," katanya.

Selain itu, dari 100 negara di dunia, hanya ada empat negara Islam yang kaya. Yaitu Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Brunei Darussalam, dan Qatar.

Karena itulah kemudian, ia mengajak orang-orang NU untuk bekerjasama dengan HPN. Tak lain agar ekonomi warga NU menjadi kuat.

"PWNU Jawa Barat juga sudah melakukan kerja sama dengan Menko Perekonomian dalam bidang usaha warung dan bengkel di pinggir jalan. Itu juga sudah ada MoU diantara kedua pihak," pungkas pria yang juga Wakil Ketua PWNU Jawa Barat ini.

(Aru Elgete)

Tidak ada komentar