Banner

Breaking News

Dilantik, PCNU Kota Bekasi Patuh PBNU Soal Pilpres


Ketua PCNU Kota Bekasi saat sambutan

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi, KH Madinah, mengajak seluruh pengurus untuk tidak selalu membuat bantuan berupa proposal.

Hal tersebut dikatakan dalam Pelantikan  PCNU Kota Bekasi masa khidmat 2018-2023 dan Peresmian Kantor PCNU Kota Bekasi, di Gedung NU Centre El-Sa’id, Jalan Bambu Kuning 200, Sepanjangjaya, Rawalumbu, pada Jumat (15/3) siang.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan pinjaman tanah untuk digunakan seluas 3500 meter persegi. Tanah itu nanti kita buat pemancingan dan dikelola dengan sebaik mungkin, agar PCNU Kota Bekasi bisa mendapat pemasukan,” kata Kiai Madinah.

Ia mengimbau, para pengurus harus mencari dana sebanyak-banyaknya dari pengelolaan tanah tersebut untuk memajukan NU Kota Bekasi, yang di bawah naungannya terdapat 12 Majelis Wakil Cabang (MWC), 56 Pengurus Ranting (PR).

Di hadapan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Kiai Madinah memohon doa agar para pengurus NU Kota Bekasi dapat senantiasa militan dan mendengar arahan pimpinan.

“Salah satunya adalah, kita sebagai pengurus NU Kota Bekasi mendengar dan patuh terhadap arahan pimpinan yakni mengenai suksesi Pemilihan Presiden (Pilpres) agar berlangsung aman, damai, dan kondusif,” tegasnya.

Setelah dilantik, ia meminta pengurus untuk melakukan kerja-kerja organisasi. Sebab pengurus kali ini ada 115 orang. Diantaranya Mustasyar 20 orang, Syuriyah 57 orang, dan Tanfidziyah sejumlah 38 orang.

“Mudah-mudahan, pengurus baru tetap semangat, mendapat berkah, dan hatinya tidak saling dengki satu sama lain,” harap Kiai Madinah.

Ia menginginkan seluruh pengurus yang baru dilantik ini agar mampu saling menyempurnakan sehingga PCNU Kota Bekasi bisa ‘menggigit’ ke bawah, hingga ke akar rumput.

“Saya memang tidak sempurna, tapi mari kita sama-sama sempurnakan. Jangan sampai di sini ada yang punya ilmu tinggi, pamgkat tinggi, harta banyak, dan ahli ibadah, tapi sombong. Jangan sampai,” pungkas Pengasuh Miftahul Madaniyah, Jatiasih ini.

Sebagai informasi, pengurus PCNU Kota Bekasi dilantik oleh Rois Syuriyah PWNU Jawa Barat KH Abun Bunyamin. Usai pelantikan, dilaksanakan peresmian Gedung NU Centre El-Sa’id, dengan ditandatangani oleh Ketua Umum PBNU, Wakif Tanah KH As’ad Said Ali, dan Walikota Bekasi yang diwakili Kepala Kesbangpol H M Abdillah.

(Aru Elgete)

Tidak ada komentar