Banner

Breaking News

Pelantikan PCNU Kota Bekasi, Ketua Umum PBNU Dijadwalkan Hadir



Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi masa khidmat 2018-2023 akan dilantik di Gedung NU Centre El-Sa'id, Jalan Bambu Kuning 200, Sepanjangjaya, Rawalumbu, pada Jum'at (15/3) siang.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dijadwalkan hadir dan melakukan prosesi pelantikan yang bertema 'Perkuat Khidmat Jam'iyah, Wujudkan Bekasi Sebagai Kota Aswaja'.

Ketua Panitia Pelaksana Alit Jamaludin mengatakan bahwa setelah dilantik, kepengurusan kali ini, PCNU Kota Bekasi agar lebih mampu berkomitmen untuk senantiasa mengabdi kepada NU.

"(Dan) dapat menjalankan amanat organisasi dengan sebaik-baiknya," kata pria kelahiran Garut, Jawa Barat ini.

Pada kesempatan tersebut, lanjutnya, akan diresmikan gedung NU Centre El-Sa'id yang akan diresmikan langsung oleh Ketua Umum PBNU, Walikota Bekasi H Rahmat Effendi, dan Wakif KH As'ad Sa'id Ali.

"Saya berharap gedung ini, dapat menjadi wadah berkumpulnya Nahdliyin se-Kota Bekasi untuk menjalin ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basyariyah," katanya.

Ia melanjutkan, dari gedung ini pula diharapkan dapat menjadi pusat bagi jam'iyah NU untuk menjaga dan memperkuat ajaran Islam akidah Ahlussunnah wal Jama'ah.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Alit ini berharap, kepengurusan NU di bawah kepemimpinan KH Madinah dan KH Mir'an Syamsuri dapat meneruskan perjuangan yang telah ditanamkan oleh KH Zamakhsyari Abdul Majid pada periode sebelumnya.

"Segala yang telah dikhidmatkan kepengurusan sebelumnya di bawah kepemimpinan Kiai Zamakhsyari, kiranya dapat menjadi modal untuk mampu menjadikan NU Kota Bekasi lebih baik lagi," pungkas Ketua Ikatan Sarjana NU Kota Bekasi ini. (Aru Elgete)

1 komentar: